Rabu, 11 Desember 2019

Cara mempercepat mutasi ikan luohan

CARA MEMPERCEPAT MUTASI IKAN LUOHAN


Proses mutasi adalah sebuah proses mekanisme perubahan warna terhadap ikan louhan. Sebut saja Ikan Louhan Golden Base, merupakan jenis ikan louhan yang warnanya dapat memudar. Ikan louhan Golden Base pada waktu tertentu akan kehilangan keseluruhan warnanya dan berubah warna menjadi hitam pekat. Maka info tentang proses mutasi ikan louhan sangat penting bagi anda.

Lalu warna hitam tersebut mulai memucat dan memudar, sampai akhirnya ikan louhan Golden Base pun berubah warna menjadi warna merah atau kuning. Proses ini disebut sebagai "mutasi". Jenis ikan louhan yang telah mengalami mutasi, disebut louhan Golden Base (GB).

Proses Mutasi Ikan Louhan


Secara ilmiah proses perubahan warna tersebut dinamakan Amelanism. Amelanism adalah sebuah kelainan pigmentasi yang ditandai dengan berkurangnya suatu pigmen yang juga disebut melanins (pigmen hitam) dan bisa mempengaruhi jenis hewan lain seperti reptil, amfibi, ikan jenis lain dll.

Kemunculan ikan amelanistic yang seperti fader/mutasi ini seluruhnya bergantung pada jenis pigmen non-melanin yang memang tersisa. Maka dengan istilah lain ikan-ikan itu telah mengalami sebuah proses pada pigmentasi warna mereka. Ikan louhan bermutasi seperti halnya ikan Red Devil atau Midas Ciclid, karena memang sudah pada genetik ikan louhan itu sendiri.
Louhan tersebut hasil kawin silang dengan jenis cichlid dari benua Amerika atau biasa disebut American Cichlid. Kemudian gen yang diturunkan dapat memiliki sifat seperti gen yang berasal dari indukannya. Maka dari itu ikan louhan yang mengalami proses mutasi besar kemungkinan hasil dari bapak atau ibu atau mungkin saja buyutnya yaitu si ikan Red Devil atau ikan Midas Cichlid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar